KEnaLan dg arus Sungai Serayu

Ehm,,,,numpang curhat bolleh kan..??

😀

Rafting. Yah,,,,satu kata yg ckup menggiurkan tentunya,,,gini2..q udda prnah ngrasain yg nmanya rafting lho…jgn sallah,,,hihi.

Waktu ittuw..ada pemilihan calon atlet cwe wt rafting…nah,,,mumpung gratis tuwh ceritanya,,,quw jd berminat ikudd deh..stelah ikud pendaftaran,,q qira bsa lgsg brmain2 di air tuw…ee trnyata msh ada sesi wawancara… o’oow..

Stelah bberapa hari diwawancara,,q dpt zmz buat ikud latihan pertama,,,waahh…ckup menegangkan juga c,,.waktu ittuw,,jam 8 pagi q ma tmen yg nmanya Cantika brgkt dr rumah,,untung,,jarak dr rmh Q ke TKP dket….5 menit lah,,hhee..di PIKAS,,smua tmen2 udda kumpul..dag dig dug jg c jantungQ mow kanalan sma arus sungai serayu,,wkwk

Tau gg siih sobat… menurut Wikipedia yang aku baca..Kali Serayu atau Sungai Serayu (dulu juga disebut Ci Serayu) adalah sungai di Jawa Tengah. Hulu sungai ini berada di Kabupaten Wonosobo (disebut Tuk Bima Lukar atau mata air Bima Lukar) dan bermuara di Cilacap.

Anak sungai Serayu yang besar adalah Kali Klawing, yang berhulu di Gunung Slamet. Ada enam kabupaten yang tercakup daerah aliran sungai ini: Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, dan Kabupaten Cilacap. cukupp panjang kaan…🙂

Nah.. dilanjut lagi yuk ceritanya….Setelah smua tmen udda pada umpul…pelatih pun menyarankan agar memakai smua perlengkapan rafting dg benar dan lengkap. (biar selamat di jalan,,) seperti topi, jaket pelampung, bawa dayung…hemb,,,bis ittuw..pemanasan deh..biar kagak kram nui otot2..hee. hasillnya kayak gini deh,,, taraaaaaaaaaaaaaaaaaaa…………..!!!!

Cap cus ke desa Bojanegara deh….start boja n finish di singomerto..wah..lumayan jauh,,,

D sna qt dbgi kelompok yg anggotanya 1 prahu ada 6 anak,,,hmm…ini adalah pengalaman pertama bagiku,,senengnya bsa brknalan sma arus yg lumayan nakal..hihi…abiiss….diperjalanan prahu yg q naiki sgaja dibalik sma pelatihnya…yah,,,tumpah smuanya deh anak di atas prahunya,,dtabrakin ke tebing batu pas arusnya lg deras gtu,,huwh,,,sdkit panik n mencari pertolongan.

Untung diriQ bisa berenang..jd ngejar prahu tmen yg lain deh,,stelah smua udda selamat..kembali lg deh ke prahu masing2,,kata pelatih mallah “ittu td cma skedar buat melatih mental xan kok,,”. Melatih mental serasa hamper mati trbawa arus.hihi

Tp…q merasakan ada kpuasan tersendiri stelah ikud platihan rafting ittu…bnar2 amazing!!. Finish di singomerto jam 4 sore,,,.tp gg trasa mengarungi sungai lumayan panjang. Q kira untuk pelatihan kedua q bsa ikud lg,,,tp trnyata pagi harinya smua badan Q terasaa rontok.wkwk sakit deh driku slama 3 hari,,ngeeek..(gg bakat jd atlet),tp…gpp deh,,biarpun bgtu,,q dpt something tersendiri…

Ada yg pgen nyobaa…??datang aja ke PIKAS / SERAYU RAFTING…😀

4 thoughts on “KEnaLan dg arus Sungai Serayu

  1. DESTINASI WISATA EDKUKASI DAN PETUALANGAN DI BANJARNEGARA

    jenuh dengan rutinitas sehari- hari yang menyita pikiran dan tenaga anda??
    ini_lah saatnya anda untuk me_refresh seluruh tenaga dan pikiran anda.
    berwisata aman, nyaman serta penuh pengalaman yang tak terlupakan.

    info
    site : http://www.arungjeramserayu.com/20-Wisata+Banjarnegara+Wonosobo.html

    Fan page : https://www.facebook.com/pages/Arung-jeram-serayu/123099567744448?sk=photos_albums

    phone : +6285247097777
    Pin:3135D400

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s