Kitab Undang-undang Hukum Pacaran

ini hanya corat-coretan Q ajja…..dsaat q lg mrasa jenuh…bad mood..tba2 keinget sma waktu2 SMA,,,brsma tman2 dsaat salling mencurahkan hati.,perasaan, dan pikiran. dh prnah ngalami wktu2 SMA kan???yg pzty msh lebay dan alay tentunya….wooww..

saat q dan shbt q lg sma2 galau,,(sok sehati ni critanya.,.) ea,,gtu deh…kperpus,,bca2 buku yg ada ttg masa2 pcrn. SMA kn lg naik daun tuw yg nmanya pcrn…ehm…

eaa…jd pgen corat-coret ke blog deh biar bsa bernostalgia….

Kitab Undang-undang Hukum Pacaran

BAB I

DEFINISI

Pasal 1.

Kalau tertarik hanya karna penampilan fisik sadja,,masih belum bisa disebut cinta. Dan karena itu “Jangan PAcaran Dulu” sebelum kenal cinta. Sebab siapa tahu hubungan ittuw hanya iseng, pengen coba2 dan hanya buat kebanggaan aza.

BAB II

FALLING IN LOVE

Pasal 2.

Dilarang keras menghindari rasa cinta, cZ low kamu menghindar,,U bakal dihantuin perasaan bersalah.. sebaiknya ikuti ajha perasaan ituuw, biarkan cinta berbicara dengan caranya sendiri. Hanya ajha..kmu kudu yaqin terminal akhir dari rasa cinta adaLah ketentuan takdir. Artinya..cinta kmu bisa berLabuh di gerbang MARRIED ato tersessat ditengah hutan. (tersesat ‘n doi diambiL orang…hikxhikx..)

Pasal 3.

Walau kamu b’usaha dgn sekuat tnaga bwt nipu diri sendiri akan hadirnya cinta baik dgn cara mencari kesibukan, mengalihkan perhatian, cinta ga’ bakaL bisa Lepas,,ia akan truss mengikutimu daLam suka atoopun duka, sibuk maupun sunggang, sehat atoo saqiit. Sebab,,Cinta gg prnah bisaa ditipuu.

Pasal 4.

Kalau lagi ngrasa jatuh cintaa,,elo kudu ningkatin kewaspadaan,,soalnya banyak orang yg gg mampu ngebedain cinta dg nafsu. Antara keduanya saLLIng bertoLak beLakang..tapi, batas perbedaannya amat tipiss.. artinya,,cinta gg mgqin sejalan dg nafsu,,tp nafsu sering mmbungkus diri dengan pakaian cinta.

Pasal 5.

kaLau nafsu yang memakai pakaian cinta akan mendorong ke arah negative,,berupa penghinaan, pemaksaan, penodaan, kekeraasan, de es be. Ngelakuin KISSING pada saat pacaran adaLah dorongan nafsu karena ciuman akan berdampak negative dan merupakan “Perbuatan Buruk”. Klo ciuman itu bukti cinta ‘n perbuatan baik,,maka elo mustinya ga’ maLu donk ngeLakuin.nya di dpn org2, uztad, dan orang2 yang elo segani. Buktinya eLo ga’ brani ngelakuin ciuman sama pacar didpn org2, guru, uztadz, dan sejenisnya. eLo mesty sembunyi2 n’ malu2 kuciing kan?? (meoong). So..smua yg dLakuin dgn smbunyi2 ittuw pzty !!! “Perbuatan Buruk”.

Pasal 6.

Jatuh cinta juga akan jadi penyakit bawaan kayak sering merenung, suka berdandan, suka nulis puisi atoo buku harian yg isinya perasaan hatiii muLu,, ato juga kLo bicara suka yg romantic n sok puitis. Penyakit ittuw gg’ trlLu berbahaya seLagi masih bisa dikontroL. Artinya,,jangan sampai merenung terus menerus selama 24 jam. Ntar eLo bakaL dipindah ke “Rumah Sakit Jiwa”. klo nulis truus boLehlah cpa tao bisa jd novel n’ bisa diterbitin, truuzZz di bagian depan ditulis kata persembahan “NoveL ini sebagae bukti cintaQ pada……”. Klo gtu..doi pzty tmbah cinta sma Loe.xixixi

Pasal 7.

Penyakit bawaan itu gg’ bisa dihindari ato dicariin obatnya. oLeh karena ittuw biarin ajha,,nikmatin ajha,,yg pnting eLo kudu waspada jangan sampe “Cinta Loe Diboncengin Oleh Nafsu” gtuu Lhooo….

BAB III

MASA PACARAN

Pasal 8.

Pacaran gg sama dengan istri/suami,,juga gg boLleh dianggap barang milLik pribadi. coZ loem jaminannya elo bakaL bersama dia seumur hidup. Karena ittuw,,gg boleh mengikat, memenjarakan, n’ ngebatasin ruang geraknya.

Pasal 9.

Seseorang low dah jd kekasihmu atow bisa disebut pacaran or gebettan kudu diseneng2in, dimanja2in., dibela2in. g’ boleh disakitin, dikecewain, dan dibohongin.

Pasal 10.

Elo kudu rela berkorban harta, jiwa, n’ raga. Soalnya pengorbanan dalam cinta bisa dijadikan penilaian berapa serius hubungan eLo dengan doi.

Pasal 11.

Contoh berkorban harta: Suka mentraktir, sering2 kontak via telephon, SMS, E-mail, chatting, de es be.

Pasal 12.

Contoh berkorban jiwa: kudu bisa ngurangin ego eLo, mau berbagi ksih, jangan hanya pengen menang sendiri.

Pasal 13.

Contoh berkorban raga: eLo rela jd tukang ojek untuk si doi (bagi kaum adam) buat nganterin kemana dia pergi, misale antar jemput sekolah ato jalan2 kek.

BAB IV

PERTENGKARAN

Pasal 14.

Perbedaan latar belakang keluarga, tingkat pendidikan dan ekonomi, biasanya sering nimbuLLin perbedaan cra pandang dan pergauLan. Oleh sebab ituuw,, sepasang kekasih diwajibkan dalam masa pacaran untuk jujur, terbuka, dan apa adanya. Jangan ngebohongin (kecuaLi dikit ajha), jangan tertutup (kecuaLLi terpaksa), n’ jangan bicara enaknya ajha (kecualLi suka sma suka).

Pasal 15.

Pertengkaran selama pacaran ittuw wajar. Coz ittu merupakan proses penyesuaian diri. Pada hakikatnya cowok n cewek yang menjadi sepasang kekasih adalah orang asing, yang belum saling mengenal kebiasaan, sifat, karakter, dan perbedaan latar belakang. Berbagae perbedaan dan kecenderungan yang belLum diketahui ittuw kudu dilakukan penyesuaian biar lebih mudah saat melangkah bersama.

Pasal 16.

Dalam masa pacaran, biasanya yang menjadi penyebab pertengkaran adalah:

  1. Kekasih gg setia
  2. Ngrasa di bohongin muLu
  3. Sikap kekanak2an hingga membwt pasangan ngerasa malu
  4. Ga’ ad yg mow ngaLah, smua pgen menang
  5. Berat dimodaL (alias peLit) juga sering menyebabkan pasangan bosan dan lari buat nyari gebetan lain.

Pasal 17.

Sangat dianjurkan setelah bertengkar tidak langsung bertemu..tetapi masing2 pihak kudu ngelakuin perenungan dengan mengulang kembali kenangan manis mereka, serta berpikir mencari sumber utama pertengkaran dan solusi terbaeg.nya.

Pasal 18.

Kalo dalam pertengkaran ituuw terjadi perbedaan2 prinsip hingga sepasang kekasih tak mampu lagi membangun kebersamaan dlam bingkai cinta, maka sebaiknya kedua belah pihak bersikap bijaksana,,memutuskan hubungan dengan baeg2 dan jadi teman biasa ajha. Lebih aman kaan..??

Pasal 19.

Bagi pelaku CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali),,maka dilarang mengungkit2 masalah lama. Klo uda baikkan, sebaiknya memulai dengan sesuatu yg baru (termasuk klo berantem juga dgn tema baru biar lebih seru..)he..he..he.. 😀

Pasal 20.

Saat akan berpisah,,gunakan alasan2 yang bisa dipahami meski sulit diterima,,kayak: mengganggu belajar/pengen seriuzz belajar,,dilarang ortu,,bukan takdir,,sebaiknya dilihat nanti ajha,,,biar waktu yg akan bicara…wkwk

Pasal 21.

Anda telah memasuki kawasan berpikir seriuzz. Seriuzz amat kak,,amat ajha gg seriuss gtu mbacanya…hahaha.,,,akunya yg cpe inih nulLisnya… 😀 smpai di pasaL 21 dlu ea….

Daaaaaaa……

Iklan

4 thoughts on “Kitab Undang-undang Hukum Pacaran

  1. waww ini kamu ide sendiri? ehehe… btw, bagus! tapi aku rada pusing bacanya (sori) agak alay. ehehe… gpp juga sih, bebas aja, maklum aku udah tua jadi kurang update. ahaha… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s